Dianiaya Ayah Tiri, Bocah 14 Tahun Lapor Polisi

Written By bopuluh on Selasa, 06 November 2012 | 21.58

KOLAKA

Dianiaya Ayah Tiri, Bocah 14 Tahun Lapor Polisi

Penulis : Kontributor Kolaka, Suparman Sultan | Rabu, 7 November 2012 | 12:44 WIB

KOLAKA, KOMPAS.com - Perlakuan Marton Anderas Lewi kepada anak tirinya yang berinisal SD (14) sudah melewati batas. Terbukti, anak perempuan yang konon kerap mendapat perlakuan kasar itu akhirnya melaporkan perbuatan ayahnya ke polisi. Ditemani tantenya, SD mendatangi kantor Kepolisian Sektor Kolaka, Rabu (7/11/2012).

Menurut pengakuan tante SD, Halia Latief, awalnya SD yang sedang berada di rumah tiba-tiba dipukuli berulang-ulang di bagian wajah oleh Marton. Bahkan, anak tersebut diinjak, hingga beberapa bagian tubuhnya bengkak.

"Setelah kejadian itu, kita paksa dia untuk bercerita kenapa dia dipukul. SD semula enggan bercerita kalau dia sering dipukuli oleh ayah tirinya, setelah didesak barulah dia bercerita seperti apa perlakuan kasar sang ayah tiri kepadanya. Kita paksa dia untuk menceritakan apa yang sebenarnya terjadi. Anak ini memang takut bercerita karena sudah diancam sama ayah tirinya agar tidak menceritakan kepada orang lain," ungkap Halia.

"Saya sangat terpukul dengan perlakuan Marton ini. Kemenakan saya kan itu anak yatim jangan dikasari seperti itu, apalagi dia perempuan dan masih kecil," ceritanya sambil menangis.

SD diduga kuat mengalami trauma dan tak berani kembali ke rumahnya. "Saya takut tinggal di rumah kalau ada bapak tiri saya. Makanya saya sering ke rumah tante. Dia memukul saya sejak dua tahun lalu, biasa saya di injak-injak seperti binatang," tegas SD.

SD mengaku bersekolah di Pesantren Tahoa. "Sejak kelas satu Tsanawia selalu saya dipukuli baru ibu kandung saya juga tidak pernah berbuat apa-apa," tuturnya.

Saat ini penyidik Sentra pelayanan kepolisian Polres Kolaka masih mengembangkan kasus tersebut. Identitas pelaku pun sudah terungkap dan diketahui bekerja di salah satu perusahaan tambang yang ada di Kolaka. 

Editor :

Glori K. Wadrianto


Anda sedang membaca artikel tentang

Dianiaya Ayah Tiri, Bocah 14 Tahun Lapor Polisi

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2012/11/dianiaya-ayah-tiri-bocah-14-tahun-lapor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dianiaya Ayah Tiri, Bocah 14 Tahun Lapor Polisi

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dianiaya Ayah Tiri, Bocah 14 Tahun Lapor Polisi

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger