Pasca Banjir, SMAN 8 Mulai Bersih-bersih

Written By bopuluh on Minggu, 20 Januari 2013 | 21.58

JAKARTA, KOMPAS.com - SMA Negeri 8 Jakarta melakukan pembersihan terhadap fasilitas-fasilitas sekolah, Senin (21/1/2013), setelah sempat terendam banjir sejak pekan lalu. Sementara, kegiatan belajar mengajar berlangsung di Gedung Diklat Provinsi DKI Jakarta, Kuningan, Jakarta Selatan. Sebab, SMAN 8 yang berlokasi di kawasan Taman Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, itu, belum bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

"Anak-anak sudah mulai sekolah hari ini di Gedung Diklat DKI Jakarta, Kuningan. Karena sekolah masih belum dapat digunakan. Meja dan kursi kelas masih kotor," ujar Wakil Kepala Sekolah bidang Sarana SMAN 8 Teguh Prianto, saat ditemui di SMAN 8, Jakarta, Senin.

Teguh menjelaskan, kegiatan belajar mengajar para siswa dibagi dalam dua sesi. Sebab, ruang Diklat tidak memadai. Kelas pagi untuk siswa kelas 11 dan 12. Sementara, kelas siang untuk sebagian kelas 11 dan kelas 10. Saat ini, para karyawan sekolah dan para guru yang sedang tidak mengajar masih melakukan pembersihan sekolah. Meja dan kursi kelas yang terendam air dicuci di lapangan sekolah. Para siswa sendiri, kata Teguh tidak diperkenankan untuk ikut membersihkan sekolah.

"Anak-anak fokus belajar saja. Mereka juga ada tugas guru yang harus diselesaikan. Di sini yang bersih-bersih para karyawan dan guru yang sedang tidak mengajar," terangnya.

Teguh menjelaskan, terdapat 16 ruang kelas, 12 ruang lainnya di lantai 1, serta sebuah masjid yang terendam. Banjir paling tinggi di SMA ini, tambah Teguh, mencapai 130 sentimeter. Semua dokumen sekolah sudah sempat diselamatkan. Suwarno, petugas keamanan sekolah, mengatakan, banjir telah surut sejak Sabtu (19/1/2013) siang.

"Sabtu sore surut, kita langsung bersih-bersih malam sampai hari ini," ujarnya.

Editor :

Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasca Banjir, SMAN 8 Mulai Bersih-bersih

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/01/pasca-banjir-sman-8-mulai-bersih-bersih.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasca Banjir, SMAN 8 Mulai Bersih-bersih

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasca Banjir, SMAN 8 Mulai Bersih-bersih

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger