TNI AD Bersihkan Sampah di Kalibata

Written By bopuluh on Kamis, 17 Januari 2013 | 21.58

TNI AD Bersihkan Sampah di Kalibata

Penulis : Robertus Belarminus | Jumat, 18 Januari 2013 | 12:43 WIB

KOMPAS.com/Robertus Belarminus

Alat berat membersihkan sampah di bawah fly over Kalibata, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan. Jumat (18/1/2013)

TERKAIT:

JAKARTA, KOMPAS.com — Pasukan TNI AD dari Satuan Menzikon 11 Kodam Jaya Jakarta membersihkan berton-ton sampah akibat banjir yang menumpuk di kolong jalan layang Kalibata, Kelurahan Rawajati, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (18/1/2013).

Komandan Korem 051/WKT Kolonel Infanteri Wuryanto mengatakan, operasi pembersihan itu dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. "Upaya ini kami lakukan untuk mengatasi sampah banjir. Ini juga merupakan inisiatif dari TNI," kata Wuryanto saat ditemui di lokasi.

Wuryanto mengatakan, pihaknya hanya menyiapkan satu unit backhoe dan tiga dump truck. Ini ditambah tiga truk dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Memang perlu perhatian dari semua yang peduli terhadap banjir. Seharusnya ada bantuan juga dari pihak-pihak yang mempunyai itu (alat)," ujar Wuryanto.

Di lokasi sama, Kepala Staf Kodim Jakarta Selatan Mayor Kavaleri Sunaryo mengatakan, pihaknya berharap sampah tidak lagi menumpuk sehingga aliran air tidak terhambat.

"Kami ada 125 anggota yang dikerahkan untuk membantu pembersihan ini. Sampah ini rencananya akan dibuang di Bantar Gebang," kata Sunaryo.


Anda sedang membaca artikel tentang

TNI AD Bersihkan Sampah di Kalibata

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/01/tni-ad-bersihkan-sampah-di-kalibata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

TNI AD Bersihkan Sampah di Kalibata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

TNI AD Bersihkan Sampah di Kalibata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger