Ibas: Saya akan Konsentrasi ke Demokrat

Written By bopuluh on Rabu, 13 Februari 2013 | 21.58

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas resmi mengundurkan diri dari keanggotannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada Kamis (14/2/2013). Apa alasan Ibas mundur dari anggota Komisi I DPR?

Di dalam jumpa pers yang dilakukan di kantor Fraksi Partai Demokrat. Ibas mengatakan ingin fokus membenahi partainya. "Saya akan konsentrasi untuk menjalankan tugas sebagai Sekjen Partai Demokrat yang di hari-hari mendatang akan banyak menyita waktu, pikiran dan energi," ujar Ibas.

Ibas menyadari jika dirinya tetap harus menjalankan tugasnya sebagai anggota DPR maka hasilnya tidak akan berjalan dengan baik. "Dengan demikian saya tidak akan memberikan beban dan persoalan kepada Fraksi Partai Demokrat yang tidak kecil tantangannya di dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan sekaligus mengkritisi dan mendukung kebijakan dan program-program pemerintah, yang sebenarnya juga untuk kepentingan rakyat," ucap Ibas.

Ibas menjelaskan dirinya bertekad bisa merampungkan tugas dan kewajibannya sebagai Sekjen Partai Demokrat hingga selesainya Pemilihan Umum tahun 2014 mendatang. "Surat pengunduran diri saya sebagai anggota DPR akan saya sampaikan hari ini kepada Ketua DPR, Ketua Umum Partai Demokrat, Ketua Fraksi Partai Demokrat, dan Ketua Komisi I DPR," imbuhnya.

Keputusan Ibas ini terbilang mengejutkan pasalnya Partai Demokrat akan melakukan rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada tanggal 17 Februari mendatang. Rapimnas dilakukan untuk membangun soliditas partai di tengah anjloknya elektabilitas Partai Demokrat dalam berbagai survei. Survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyebutkan elektabilitas Partai Demokrat turun hanya tinggal 8,3 persen.

Adapun, karir politik Ibas bermula pada tahun 2009. Saat itu, Ibas berkecimpung dalam perpolitikan Indonesia dengan mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari Daerah Pemilihan VII Jawa Timur, mewakili lima daerah yakni Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi. Ibas lalu terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada bulan April 2009 dengan perolehan suara tertinggi se-Indonesia 327.097 suara.

Sebagai anggota DPR RI, ia ditunjuk sebagai anggota Badan Anggaran dan Komisi I DPR RI yang membidangi hubungan luar negeri, pertahanan, dan informasi dan komunikasi.

Saat ini Ibas aktif sebagai politisi Partai Demokrat, partai yang memenangkan Pemilihan Umum tahun 2009. Karirnya di Partai Demokrat diawali dengan penunjukan sebagai Ketua Departemen Kaderisasi. Setelah Kongres II Partai Demokrat di bulan Mei 2010, ia dipercaya sebagai Sekretaris Jenderal untuk mendampingi Ketua Umum Terpilih Partai Demokrat, Anas Urbaningrum.

Berita terkait dapat dibaca dalam topik:
Kemelut Demokrat


Anda sedang membaca artikel tentang

Ibas: Saya akan Konsentrasi ke Demokrat

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/02/ibas-saya-akan-konsentrasi-ke-demokrat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ibas: Saya akan Konsentrasi ke Demokrat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ibas: Saya akan Konsentrasi ke Demokrat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger