Cara Unik Jokowi Minta Siswa Stop Tawuran

Written By bopuluh on Selasa, 09 April 2013 | 22.58

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo didapuk menjadi pembicara dalam dialog interaktif di SMK Negeri 27 Jakarta Pusat dengan tema penanggulangan perkelahian pelajar, Rabu (10/4/2013). Dalam dialog itu, Jokowi meminta para siswa untuk berhenti dan melupakan kegiatan negatif, khususnya tawuran.

Kedatangan Jokowi di sekolah ini mendapat sambutan antusias. Baik siswa ataupun guru-guru yang setia menunggu dan mendengarkan wejangan mantan Wali Kota Surakarta ini.

Saat berbicara di depan seluruh peserta dialog, Jokowi menyampaikan permintaannya dengan cara yang unik. Di depan seluruh peserta dialog, Jokowi memberi sejumlah pertanyaan pada beberapa siswa terkait tawuran.

Enam orang siswa dari sekolah berbeda kemudian dimintanya untuk saling gendong, dan jalan jongkok sambil berangkulan. "Lebih enak mana, seperti ini atau tawuran? Lebih enak jalan bersama kan, lagi pula semua kan sebenarnya bersaudara, se-kota dan se-negara," kata Jokowi kepada para siswa dan disambut tepuk riuh yang hadir.

Setelah itu, Jokowi membagi-bagikan lima sepeda untuk para siswa yang mampu menjawab pertanyaan yang diajukannya. Jokowi meminta siswa yang dipilihnya untuk menyebutkan 10 nama pohon, 10 nama tokoh wayang, 5 nama kesenian Jakarta, 5 nama makanan khas Jakarta, dan 5 tempat populer di Jakarta.

"Sudahlah, jangan tawuran. Kita ini sedang berkompetisi mengejar ketertinggalan dengan bangsa lain," ujarnya.

Acara ini digelar sebagai wujud semangat siswa menghindari perkelahian pelajar serta memerangi narkoba. Peserta dialog berasal dari beberapa sekolah di Jakarta. Hadir juga Wali Kota Jakarta Pusat Saefullah, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto, dan Kepala SMK Negeri 27 Sudiyono, serta presenter kondang, Dik Doank yang membantu jalannya kegiatan dialog.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Cara Unik Jokowi Minta Siswa Stop Tawuran

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/04/cara-unik-jokowi-minta-siswa-stop.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Cara Unik Jokowi Minta Siswa Stop Tawuran

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Cara Unik Jokowi Minta Siswa Stop Tawuran

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger