Kantor Bisnis Indonesia di Bandung Dibobol Maling

Written By bopuluh on Selasa, 16 April 2013 | 22.58

BANDUNG, KOMPAS.com - Kantor Perwakilan Bisnis Indonesia wilayah Jawa Barat yang berlokasi di Jalan Buah Batu, Kota Bandung, dibobol maling, Rabu (17/4/2013) dini hari.

Diceritakan Kepala Kantor Perwakilan Bisnis Indonesia Wilayah Jawa Barat, Hilman Hidayat, pembobolan terjadi pada pukul 03.20 WIB. Menurutnya, hal tersebut berdasarkan rekaman CCTV yang berada di dalam kantor.

"Pagi-pagi ketika OB (office boy) dan loper datang ke kantor kaget melihat kondisi kantor yang sudah berantakan. Dari rekaman CCTV, kejadian sekitar pukul 03.20 WIB pagi tadi. Kebetulan tadi kantor sedang kosong karena aktivitas termasuk sekuriti hanya sampai jam 11 malam," kata Hilman saat ditemui di ruangannya.

Hilman menambahkan, sepasang pencuri yang terekam dalam CCTV itu menggasak 19 unit monitor komputer, tujuh CPU dan satu brankas berisi uang plus dokumen dan sertifikat aset Bisnis Indonesia di wilayah Jawa Barat.

"Kalau jumlah uang dan sertifikat yang ada di dalam brankas belum kita hitung," ujarnya.

Kendati belum melakukan penghitungan secara rinci, ia memprediksi kerugian yang dialami oleh pihak Bisnis Indonesia mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut penuturannya tentang kronologi kejadian pencurian setelah dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian pukul 07.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB, dua maling tersebut masuk dengan cara membobol pintu garasi yang berdempetan dengan gedung redaksi.

Setelah mombobol pintu garasi, maling-maling tersebut merangsek masuk ke lantai dua dengan cara yang sama, yaitu dengan merusak pintu-pintu yang sebelum ditinggalkan sudah dikunci oleh sekuriti.

Namun karena mengetahui ada CCTV, lanjut Ilham, menambahkan, dengan cerdiknya komplotan maling tersebut mematikan seluruh aliran listrik termasuk suplai listrik cadangan melalui genset.

"Ketika mereka masuk ke lantai dua sempat terekam CCTV selama lima menit, setelah itu mereka mematikan seluruh listrik di dalam gedung," tuturnya.

Dengan adanya kejadian tersebut, Ilham menegaskan akan melakukan perubahan dan penambahan pengamanan agar hal tersebut tidak terulang kembali. Pasalnya, selama ini sekuriti yang bekerja di kantor tersebut hanya menjaga dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kantor Bisnis Indonesia di Bandung Dibobol Maling

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/04/kantor-bisnis-indonesia-di-bandung.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kantor Bisnis Indonesia di Bandung Dibobol Maling

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kantor Bisnis Indonesia di Bandung Dibobol Maling

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger