Ratusan Lapak PKL Tanah Abang Kembali Ditertibkan

Written By bopuluh on Rabu, 10 Juli 2013 | 22.59

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk kesekian kalinya, ratusan lapang pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Kebon Jati, Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, kembali ditertibkan, Kamis (11/7/2013). Penertiban kali ini merupakan penetiban untuk ketujuh sejak 5 Juni 2013.

Kepala Satpol PP Kecamatan Tanah Abang Maju Siburian mengatakan, penertiban hari ini dilakukan mulai tadi pukul 05.00 WIB. "Sekarang kita mengerahkan 150 personel untuk melakukan penjagaan," kata Maju di lokasi penertiban.

Maju tidak dapat menaksir jumlah PKL yang ditertibkan. Ia mengatakan, satpol PP mengerahkan enam truk untuk mengangkut lapak-lapak PKL yang dibongkar. Para PKL diimbau untuk segera menempati kios-kios di lantai tiga dan empat di Blok G Pasar Tanah Abang.

"Kita akan coba terus agar mereka mau berdagang di pasar. Pasarnya juga sedang dibenahi terus," ujarnya.

Berdasarkan pengamatan Kompas.com di Jalan Kebon Jati, Kamis siang, trotoar di jalan tersebut sudah bersih dari kios pedagang. Puluhan petugas Satpol PP masih berjaga-jaga pasca-penertiban tadi pagi. Hal tersebut membuat arus lalu lintas kendaraan yang melewati jalan tersebut, terutama dari arah Stasiun menuju arah Pasar Blok A, relatif lancar.

Sementara itu, di dalam bangunan Pasar Blok G, terutama di lantai tiga dan empat, ratusan kios tampak kosong tak dimanfaatkan. Beberapa kios tampak rusak dan kondisinya tak layak untuk ditempati.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Ratusan Lapak PKL Tanah Abang Kembali Ditertibkan

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/07/ratusan-lapak-pkl-tanah-abang-kembali.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ratusan Lapak PKL Tanah Abang Kembali Ditertibkan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ratusan Lapak PKL Tanah Abang Kembali Ditertibkan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger