Sabhara Vs Brimob, Kapolda Jateng: Polisi Muda Perlu Dibina

Written By bopuluh on Rabu, 24 Juli 2013 | 22.58


SEMARANG, KOMPAS.com
- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Inspektur Jenderal Dwi Priyatno di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/7) mengungkapkan, perkelahian antara anggota satuan Sabhara dan Brimob Polda Jateng pada Rabu (24/7/2013) malam, disebabkan oleh miskomunikasi. Anggota yang masih berusia muda perlu mendapat pembinaan agar tidak emosional dalam menanggapi sesuatu.

Rabu malam sekitar pukul 23.00 sekitar 30 anggota satuan Brimob Polda Jateng di Srondol mendatangi markas Sabhara di Jalan Hadi Subeno, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jawa Tengah. Mereka kemudian masuk ke markas, memecah kaca meja yang ada di lobi dan memukuli sekitar tujuh orang anggota Sabhara, menggunakan tongkat kayu.

Para anggota Sabhara yang lebih banyak kemudian melerai perkelahian itu, dan anggota Brimob segera meninggalkan lokasi. Perkelahian itu dipicu oleh pesan dalam BlackBerry Messanger dari anggota Sabhara yang menyinggung anggota Brimob. Pesan singkat itu menyebutkan bahwa para anggota Brimob tidak berani. Akibat kejadian tersebut, empat orang anggota Sabhara terluka ringan.

"Ini hanya karena miskomunikasi para polisi bintara yang masih remaja saja. Mereka membutuhkan pembinaan lebih agar tidak menyikapi sesuatu secara emosional. Kami masih berkoordinasi dengan para pimpinan mereka," ujar Dwi.

Dwi mengungkapkan hal itu sebelum memberi pengarahan kepada para anggota Sabhara. Sesaat setelah kejadian, pengarahan yang sama juga diberikan pada anggota Brimob. Pembinaan akan terus dilakukan kepada para anggota kepolisian yang masih berusia sekitar 19-20 tahun itu.

"Peristiwa seperti ini tidak seharusnya terjadi. Hal-hal seperti itu tidak perlu ditanggapi dengan emosional. Ke depan hal seperti ini tidak boleh terjadi," tutur Dwi.

Pihaknya juga masih menyelidiki apakah ada yang membawa senjata tajam atau tidak dalam peristiwa tersebut. Sejauh ini belum ada yang mengaku membawa dan menggunakan senjata tajam.

Editor : Farid Assifa


Anda sedang membaca artikel tentang

Sabhara Vs Brimob, Kapolda Jateng: Polisi Muda Perlu Dibina

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/07/sabhara-vs-brimob-kapolda-jateng-polisi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Sabhara Vs Brimob, Kapolda Jateng: Polisi Muda Perlu Dibina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Sabhara Vs Brimob, Kapolda Jateng: Polisi Muda Perlu Dibina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger