Jokowi Ajak Rakyat Mencontoh Bung Karno

Written By bopuluh on Jumat, 16 Agustus 2013 | 22.59


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengajak rakyat mencontoh teladan Proklamator Ir Soekarno. Pesan itu disampaikan dalam pidato upacara Hari Ulang tahun ke-68 Proklamasi Republik Indonesia (RI) di Lapangan Silang Monumen Nasional, Jakarta, Sabtu (17/8/2013).

"Mari kita bekerja keras dan tidak mengenal kata menyerah, sebagaimana Bung Karno dahulu," ujar Jokowi yang menjadi inspektur upacara tersebut.

Jokowi melanjutkan, 68 tahun silam, para pendiri bangsa memproklamasikan Indonesia sebagai bangsa yang merdeka sehingga sejajar dengan bangsa lain di dunia. Jokowi pun menga jak rakyat merenungkan seluruh usaha mreka.

"Selama puluhan tahun kita dijajah. Selama itu juga, tetesan darah pejuang Bumi Pertiwi. Dan para pahlawan bangkit. Merdeka, tetap merdeka," lanjutnya.

Dengan demikian, Jokowi mengajak seluruh rakyat untuk merayakan proklamasi kemerdekaan Indonesia dengan menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi. Hal itu guna menciptakan kesejahteraan sosial.

Acara upacara tersebut berlangsung dari pukul 07.30 WIB hingga 08.30 WIB. Turut hadir Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama dan segenap Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelum memulai upacara, Jokowi sempat menegur barisan upacara yang tak tertib.  Meski demikian, upacara yang disaksikan oleh ratusan pengunjung Monas tersebut berjalan cukup aman.

Editor : Kistyarini


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Ajak Rakyat Mencontoh Bung Karno

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/08/jokowi-ajak-rakyat-mencontoh-bung-karno.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Ajak Rakyat Mencontoh Bung Karno

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Ajak Rakyat Mencontoh Bung Karno

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger