Martino: Trofi untuk Vilanova

Written By bopuluh on Rabu, 28 Agustus 2013 | 22.58

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Gerardo "Tata" Martino, mempersembahkan gelar Piala Super Spanyol untuk mantan arsitek El Barca, Tito Vilanova. Selain itu, Martino juga menyoroti penampilan perdana Neymar da Silva dan Lionel Messi sejak awal pertandingan.

Barcelona bermain imbang tanpa gol pada pertemuan kedua Piala Super Spanyol melawan Atletico Madrid di Stadion Camp Nou, Rabu (28/8/2013). Meski imbang, Barcelona berhak menjadi juara karena menang melalui aturan gol tandang. Pada laga pertama di markas Atletico, Barcelona bermain seri 1-1.

Keberhasilan tersebut ternyata dipersembahkan Martino untuk Vilanova. Martino menjadi pelatih Barcelona pada musim panas ini, menggantikan Vilanova yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

"Ini adalah akhir kerja keras yang klub lakukan musim lalu. Saya di sini karena sebuah masalah (kesehatan Vilanova). Jadi, kami juara berkat para pemain, Vilanova, dan seluruh staf pelatih," ucap Martino usai laga.

"Ada beban di pundak saya untuk memenangi gelar ini. Menjadi pelatih baru, kemenangan tidak akan sama dengan kekalahan. Saya mengalami banyak pengalaman baik dan buruk dalam sepak bola. Saya tak suka menjadi pusat perhatian, terutama di Piala Super Spanyol ini," lanjutnya.

Martino lantas mengomentari kerja sama Neymar dan Messi pada laga tersebut. Keduanya memiliki banyak peluang. Messi bahkan berkesempatan besar mencetak gol lewat titik penalti. Namun sayangnya, sepakan penalti Messi pada babak kedua hanya membentur mistar gawang Thibaut Courtois.

"Neymar dan Messi bermain bagus, meski keduanya jarang berkolaborasi langsung. Tetapi, mereka bisa bekerja sama dengan pemain lain di lapangan," pungkas Martino.


Anda sedang membaca artikel tentang

Martino: Trofi untuk Vilanova

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/08/martino-trofi-untuk-vilanova.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Martino: Trofi untuk Vilanova

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Martino: Trofi untuk Vilanova

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger