Saksi: Aiptu Dwiyatna Ditembak dari Jarak Dekat

Written By bopuluh on Selasa, 06 Agustus 2013 | 22.58

Lokasi terjadi penembakan terhadap anggota Binas Polsek Cilandak, Aiptu Dwiyana, di Jalan Ottista, Ciputat, Tangerang Selatan. Dwiyatna ditembak hingga tewas oleh pelaku tak dikenal dalam perjalanan ke Masjid Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2013) subuh. | KOMPAS.com/KURNIA SARI AZIZA

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menduga penembakan terhadap Aiptu Dwiyatna, anggota Unit Binmas Polsek Metro Cilandak, dilakukan dari jarak dekat.

"Ini (penembakan) jarat dekat, dari kesaksian saksi di TKP (tempat kejadian perkara)," kata Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2013).

Korban ditembak saat mengendarai motor dari rumahnya ke Masjid Raya Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pelaku yang diduga berjumlah dua orang dan mengendarai sepeda motor menembak korban dan mengenai kepala belakang pada bagian telinga kanan. Proyektil bersarang di pelipis sebelah kiri.

"Tidak ada latar belakang yang cukup kuat korban berselisih dengan orang tertentu. Yang menimpa korban masih belum jelas karena tidak ada latar belakang yang jelas untuk motifnya apa," ujar Rikwanto.

Penembakan terhadap Dwiyatna ini hanya berselisih 10 hari dari kejadian serupa yang menimpa anggota Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Pusat, Aipda Patah Saktiyono, pada 27 Juli 2013. Patah tewas ditembak pelaku tak dikenal di Jalan Cirendeu Raya, Ciputat, Tangerang Selatan, pukul 04.30.

Waktu itu Patah tengah berangkat dari rumahnya di Bojongsari, Depok, dan didekati dua orang yang menggunakan sepeda motor. Satu di antaranya mengeluarkan sepucuk senjata api dan melepaskan tembakan ke arah dada Patah. Hingga kini identitas pelaku pada dua kasus itu belum tak terungkap.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Saksi: Aiptu Dwiyatna Ditembak dari Jarak Dekat

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/08/saksi-aiptu-dwiyatna-ditembak-dari.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Saksi: Aiptu Dwiyatna Ditembak dari Jarak Dekat

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Saksi: Aiptu Dwiyatna Ditembak dari Jarak Dekat

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger