Basuki Tiba-tiba Tanyakan Pesiun Kepala Dinas Pariwisata

Written By bopuluh on Rabu, 18 September 2013 | 22.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Di sela-sela obrolan terkait surat edaran memperketat penjualan miras di mini market, tiba-tiba Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanyakan kapan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman pensiun. Rupanya, Basuki menjagokan Arie menjadi Sekretaris Daerah Pemprov DKI.

Saat ini, posisi Sekda DKI memang masih kosong. Hasil proses uji kompetensi calon Sekda DKI belum diputuskan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

"Pak Arie, pensiunnya masih dua tahun lagi kan?" tanya Basuki kepada Arie usai upacara di lapangan Monas, Jakarta, Kamis (19/9/2013).

Arie pun mengangguk dan membenarkan pertanyaan Basuki.

Entah memberi kode atau memang sengaja membocorkan, pria yang akrab disapa Ahok itu langsung nyeletuk. "Pak Arie bisa jadi Sekda nih. Siapa tahu bisa KKN, kan satu almamater juga (Universitas Trisakti), boleh dong sekali-sekali," ucapnya sambil tertawa.

Celetukan Basuki ini bukan pertamakalinya. Sebelumnya berkunjung ke Belitung Timur, pada Minggu (15/9/2013) lalu, dia juga menjelaskan mengapa Pemprov DKI mengadakan tes tambahan bagi enam pejabat DKI lainnya. Menurut dia, tes Sekda dilakukan kembali karena banyaknya protes dari berbagai kalangan pejabat yang memiliki golongan yang sama dengan pejabat yang telah dites kompetensi untuk jabatan Sekda.

Misalnya, mantan Bupati Belitung Timur itu mencontohkan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arie Budhiman yang sempat masuk daftar calon Sekda dicoret karena ada isu dia baru menjabat dua kali sebagai pejabat eselon dua. Padahal kalau dihitung-hitung, dia sudah tiga menjabat jabatan eselon dua.

"Jadi ada orang yang coba mengganjal Pak Arie, karena isunya dia calon kuat menjadi Sekda. Sehingga dia tidak boleh ikut test," ungkap Basuki.

Namun, saat ditanya apakah Arie Budhiman adalah calon kuat Sekda DKI, Basuki enggan menjawabnya. Menurut dia, posisi Sekda tergantung oleh pilihan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Editor : Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Basuki Tiba-tiba Tanyakan Pesiun Kepala Dinas Pariwisata

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/09/basuki-tiba-tiba-tanyakan-pesiun-kepala.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Basuki Tiba-tiba Tanyakan Pesiun Kepala Dinas Pariwisata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Basuki Tiba-tiba Tanyakan Pesiun Kepala Dinas Pariwisata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger