Dikibarin Uang Seribu, Fitri "Bocah Pemanjat Menara" Turun

Written By bopuluh on Kamis, 31 Januari 2013 | 21.58

JAKARTA, KOMPAS.com - Gadis cilik penakluk menara Saluran udara tekanan tinggi (sutet), Fitri (11), kembali berulah memanjat tower sutet di Kota Bambu Selatan, RW 01, Palmerah, Jakarta Barat. Ia naik menara sutet setinggi 50 meter selama kurang lebih selama 45 menit.

"Tadi dia naik jam sebelasan. Tapi akhirnya turun sendiri waktu dikibar-kibarin duit seribuan," kata Novel, petugas pamong praja di lokasi kejadian pada Jumat (1/2/2013).

Ia melanjutkan, rumah Fitri berada di Ciputat, Tangerang Selatan. Namun, ia pernah tinggal di Kota Bambu Utara, Jakarta Barat. Kemungkinan ia bisa sampai ke Kota Bambu Utara dengan menggunakan kereta api.

Saat turun ke bawah, ia juga meminta uang sebesar Rp 10.000 kepada warga. Akan tetapi, ia meminta uang pecahan Rp 10.000 tersebut sebanyak 10 lembar.

"Tadi dia minta duit 10 ribu. Eh, tapi mintanya 10 ribunya ada 10, ya enggak ada yang kasih," kata Novel.

Hendri, salah satu warga yang melihat kejadian tersebut mengungkapkan, Fitri sudah sering melakukan aksi nekat seperti itu. Warga yang sudah mengetahui tentang aksi-aksi Fitri sudah merasa tidak heran dengan kelakuan bocah 11 tahun tersebut.

"Tadi juga dia sempet menggoyangkan kabel-kabel di atas tower. Malah dia kayak mau salto gitu tangannya di bawah kaki nya di atas," kata Hendri.

Hendri melanjutkan, saat pertama kali memanjat di sekitar Kota Bambu Utara, Fitri berada di atas sutet cukup lama. Ia naik sejak pukul 02.00 WIB sampai sore hari menjelang maghrib.

Saat diwawancarai, bocah penguasa sutet tersebut memberikan jawaban yang berbeda-beda. Ketika ditanya pertama kali mengapa naik ke atas sutet, ia mengatakan kabur dari rumah karena tidak mau dimasukan ke rumah sakit jiwa. Jika ingin dimasukan ke rumah sakit jiwa, pihak keluarga harus mengunjunginya setiap hari.

Namun, ketika ditanya untuk kedua kalinya, Fitri mengatakan alasan naik ke tower sutet karena diajak bermain dengan temannya yang berada di atas tower. Padahal tidak ada orang yang berada di puncak sutet.

Sekadar informasi, Fitri pernah menaiki menara sutet di depan Mapolsek Ciputat, Tomang, dan sutet di Kota Bambu Selatan. Bahkan beberapa bulan lalu ia juga pernah terjatuh dan patah tulang kaki saat naik sutet di dekat stasiun Duri, Tambora.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Dikibarin Uang Seribu, Fitri "Bocah Pemanjat Menara" Turun

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/01/dikibarin-uang-seribu-fitri-pemanjat.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dikibarin Uang Seribu, Fitri "Bocah Pemanjat Menara" Turun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dikibarin Uang Seribu, Fitri "Bocah Pemanjat Menara" Turun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger