Dahlan Kembali Check Up ke China

Written By bopuluh on Senin, 25 Maret 2013 | 22.58

Dahlan Kembali Check Up ke China

Penulis : Didik Purwanto | Selasa, 26 Maret 2013 | 12:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri BUMN Dahlan Iskan kembali melakukan medical check up ke China. Pemeriksaan itu terkait pencangkokan hati yang telah dilakukannya pada 2007 lalu. Di tahun ini, Dahlan masuk dalam tahun keenamnya memiliki hati baru.

Mantan Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) ini sebenarnya sudah melewati fase kritis karena selama lima tahun terakhir setelah masa pencangkokan hati barunya tidak ditemukan kendala berarti.

"Harusnya beberapa waktu lalu, namun karena kesibukan makanya baru bisa medical check up sekarang," kata Dahlan kepada Kompas.com di Jakarta, Selasa (26/3/2013).

Hasil pemeriksaan medical check up Dahlan setahun lalu dinyatakan sangat baik. Berdasarkan data dari RS Transplant Center di Tianjin China tercatat tekanan darah 90/120, kolesterol 4,6 (normal 2,4-5,7), sgot 21, sgpt 17 (tidak boleh melebihi 42), gula darah 4,5 (normal 3,9-6,1). Artinya semua itu menunjukkan standar kesehatan yang prima.

Demikian juga indikator lainnya seperti jantung, prostat dan ginjal. Semuanya normal. Dan yang paling penting adalah Tacrolimus Dahlan 4. "Ini menandakan bahwa sama sekali tidak terjadi penolakan tubuh saya atas kehadiran hati baru saya," tambahnya.

Dengan kata lain, hati baru yang kini berumur 25 tahun itu (saat dipasang di tubuh Dahlan lima tahun lalu, hati anak muda tersebut berumur 20 tahun) sudah semakin menyatu dengan tubuh Dahlan dan hati tersebut berfungsi dengan sangat baik.

Pada 6 Agustus 2012 lalu, genap lima tahun Dahlan mencangkokkan hatinya.

Editor :

Erlangga Djumena


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Kembali Check Up ke China

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/03/dahlan-kembali-check-up-ke-china.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Kembali Check Up ke China

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Kembali Check Up ke China

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger