Jokowi Ditertawakan Sebut Universitas Mustofa Beragama

Written By bopuluh on Selasa, 02 April 2013 | 22.58

Jokowi Ditertawakan Sebut Universitas "Mustofa" Beragama

Penulis : Indra Akuntono | Rabu, 3 April 2013 | 12:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Entah sedang melucu atau memang keseleo lidah, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo salah menyebut nama kampus Universitas Prof Dr Moestopo Beragama menjadi "Mustofa". Hal ini langsung membuat peserta Dies Natalis ke 52 tahun 2013, Wisuda Sarjana dan Magister kampus tersebut tertawa.

Sadar ada yang tak beres, Jokowi sempat menunda paparannya pada acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2013). Ia lalu bertanya dan mencari tahu apa yang sedang terjadi.

"Ada apa ini? Kenapa? Moestopo, iya Moestopo," kata Jokowi berusaha menutupi kesalahannya.

Tak lama berselang, Jokowi langsung mengakui kesalahannya. Ia lalu berkilah semua itu merupakan khilaf kecil dan tak perlu dibesarkan.

"Ya, salah sedikit kan enggak apa-apa, Gubernur kan enggak mesti benar melulu," kata Jokowi berusaha menutupi salah ucapnya.

Mendengar pengakuan polos sang Gubernur, semua orang yang hadir langsung tertawa sambil memberikan tepuk tangan sebagai maklumat sekaligus mengapresiasi kejujurannya. Acara tak terganggu, dan kembali dilanjutkan.

Dalam orasi ilmiahnya, Jokowi banyak menyampaikan pengalamannya selama menjadi pejabat publik. Ia juga menitip pesan pada seluruh wisudawan untuk membuka lapangan pekerjaan dan tidak takut untuk memulai suatu usaha.

Di kesempatan itu, sebanyak 911 wisudawan dan wisudawati hadir, dari program Sarjana Strata 1 dan Pascasarjana. Hadir juga di lokasi, Wali Kota Jakarta Pusat Syaifulloh, dan Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto.

Editor :

Ana Shofiana Syatiri


Anda sedang membaca artikel tentang

Jokowi Ditertawakan Sebut Universitas Mustofa Beragama

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/04/jokowi-ditertawakan-sebut-universitas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jokowi Ditertawakan Sebut Universitas Mustofa Beragama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jokowi Ditertawakan Sebut Universitas Mustofa Beragama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger