Marzuki Alie: Saya Capek Urus Politik

Written By bopuluh on Kamis, 27 Juni 2013 | 22.59

JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie mengaku lelah mengurus politik. Selaku Ketua DPR, ia mengungkapkan, harus mengurusi persoalan negara, mulai dari masalah partai politik, ekonomi hingga persoalan ketenagakerjaan di Arab Saudi.

"Capek loh politik, karena urusan apa pun ujung-ujungnya ke Ketua DPR. Sampai masalah TKI di Arab Saudi, semuanya SMS saya. Kadang-kadang memang urusan negara ini tidak masuk akal," ujar Marzuki di Kompleks Parlemen, Jumat (28/6/2013).

Marzuki mengatakan, setelah tak lagi menjadi Ketua DPR, bisa saja ia memilih tidak lagi terjun ke dunia politik. Niat Marzuki yang hendak maju sebagai kandidat calon presiden dalam Konvensi Partai Demokrat pun bisa saja berubah.

"Politik itu semuanya bisa berubah. Bisa saja besok saya pulang kampung, dan enggak ngurus politik lagi," katanya.

Saat ditanya tentang kesiapannya terhadap konvensi Partai Demokrat, Marzuki menyatakan tidak ada persiapan khusus. Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Demokrat yang rencananya akan dilakukan akhir pekan ini pun disebut Marzuki tidak akan membahas soal konvensi. Dia juga mengaku belum melakukan sosialisasi ke para kader Demokrat terkait rencananya maju sebagai capres.

"Buat apa komunikasi lagi? Kan kita sudah kenal semua. Komunikasinya sudah lama. Kalau komunikasi sebagai capres, ya belumlah itu nanti. Dalam berpolitik itu harus ada kesadaran, politik tidak boleh grasa-grusu, kalau grasa-grusu pasti hasilnya tidak baik. Jadi lebih baik seperti air mengalir," kata Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu.

Seperti diberitakan, Partai Demokrat akan menggelar konvensi untuk memilih calon presiden yang akan diusung. Dari kalangan internal, baru muncul nama Marzuki Alie. Pencalonan Marzuki juga sudah direstui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Selain Marzuki juga mencuat kandidat lainnya dari kalangan profesional yakni Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary


Anda sedang membaca artikel tentang

Marzuki Alie: Saya Capek Urus Politik

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/06/marzuki-alie-saya-capek-urus-politik.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Marzuki Alie: Saya Capek Urus Politik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Marzuki Alie: Saya Capek Urus Politik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger