Kemenhuk dan HAM: Itu Bukan Foto Ruang Kerja Kalapas

Written By bopuluh on Minggu, 28 Juli 2013 | 22.58


JAKARTA, KOMPAS.com
- Kepala Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Akbar Hadi menegaskan bahwa foto-foto yang dibeberkan oleh Vanny Rossyane bukan foto ruangan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkoba Cipinang. Penegasan ini disampaikan Akbar setelah kementerian melakukan pengamatan terhadap sejumlah foto yang beredar di publik melalui jaringan internet.

"Saya hanya bisa pastikan itu bukan foto di ruang Kalapas," kata Akbar kepada Kompas.com, Senin (29/7/2013) siang.

Meski demikian, ia juga tidak yakin apakah foto tersebut diambil dari salam lingkungan Lapas Cipinang, atau dari luar lapas.

Akbar hanya menyatakan, ada sejumlah kejanggalan dari keterangan yang disampaikan Vanny bahwa foto tersebut diambil dari ruang Kalapas. Salah satunya adalah pengakuan Vanny yang masuk ke ruang Kalapas itu melalui portir.

"Kalau ke (ruang) Kalapas itu tidak lewat portir. Kantornya (Kalapas) di Gedung I, kalau lewat portir itu di Gedung II," ujarnya.

Untuk diketahui, ruang di Lapas Narkoba, Cipinang, Jakarta, yang dipakai Vanny Rossyane-Freddy Budiman untuk berkencan, hingga kini masih misterius. Vanny menyebut ruang itu merupakan ruang kerja Kalapas Cipinang. Namun, Thurman Hutapea, mantan Kalapas Cipinang, menyebut 1.000 persen tidak benar.

Vanny mempunyai sejumlah foto ruangan yang pernah dipakai untuk berkencan dengan Freddy. Dalam gambar, tampak papan besar yang ditempeli sejumlah kertas, sofa warna hitam, meja kerja, dan sofa kotak-kotak kuning-hitam. Ada juga televisi LCD, seperangkat sound system, dan lemari kaca berisi botol.

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

Kemenhuk dan HAM: Itu Bukan Foto Ruang Kerja Kalapas

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/07/kemenhuk-dan-ham-itu-bukan-foto-ruang.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kemenhuk dan HAM: Itu Bukan Foto Ruang Kerja Kalapas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kemenhuk dan HAM: Itu Bukan Foto Ruang Kerja Kalapas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger