Ke Prakonvensi, Dahlan \"Dikawal\" Para Relawan

Written By bopuluh on Rabu, 28 Agustus 2013 | 22.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menghadiri Prakonvensi Calon Presiden Partai Demokrat, Kamis (29/8/2013). Ia datang bersama para relawannya dari  kelompok seni musik tradisional Bugis , Passare Ensamble, dan Relawan Demi Indonesia (ReDI).

Kelompok Passare Ensamble mengaku mendukung Dahlan karena kepeduliannya terhadap seni musik tradisional. Kelompok ini berjumlah 6 orang dengan memakai baju adat Bugis dan membawa alat musik tradisional.

Saat Dahlan memasuki ruangan prakonvensi, mereka langsung menyanyikan lagu tradisional. Sementara itu, Relawan Demi Indonesia (ReDI) adalah sebuah komunitas yang memang sudah lama dibentuk untuk memberikan dukungan kepada Dahlan. Mereka datang dengan jumlah yang cukup banyak, yakni sekitar 50 orang. Mereka membagikan dua selebaran berjudul "Kilas Balik Dahlan Iskan" dan "Dahlan Iskan dan Gelombang Kebangkitan BUMN.

Kedua kelompok tersebut mengaku tidak dikoordinasi oleh siapa pun untuk datang. Mereka datang atas inisiatif sendiri untuk memberikan dukungan kepada Dahlan. Mereka juga mengaku mengetahui jadwal prakonvensi Dahlan dari sosial media.

Dahlan tiba di Wisma Kodel pukul 11.20 WIB. Tak seperti peserta konvensi lainnya, ia menggunakan lift nondireksi untuk naik ke lantai 11, dengan mengenakan blazer hijau dipadu dengan kemeja putih polos dan sepatu kets andalan yang selalu dipakainya.

Selain Dahlan, Komite Konvensi hari ini juga mengundang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

Pada Rabu (28/8/2013) kemarin, Komite Konvensi sudah mengundang lima peserta, yaitu Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie, Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang, Anggota BPK Ali Masykur, dan Ketua DPR Marzukie Alie.

Sementara itu, nama lain yang telah menjalani prakonvensi adalah Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan, mantan Panglima TNI Endriartono Sutarto, mantan Menpora Hayono Isman, dan Ketua DPD Irman Gusman.

Adapun yang belum mengikuti tahapan ini tersisa Bupati Kutai Timur Isran Noor, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih, dan Direktur Utama Lion Air Rusdi Kirana.

Editor : Inggried Dwi Wedhaswary

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Anda sedang membaca artikel tentang

Ke Prakonvensi, Dahlan \"Dikawal\" Para Relawan

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/08/ke-prakonvensi-dahlan-para-relawan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ke Prakonvensi, Dahlan \"Dikawal\" Para Relawan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ke Prakonvensi, Dahlan \"Dikawal\" Para Relawan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger