Tiga Keluarga Polisi yang Tewas Ditembak Mendapat Santunan

Written By bopuluh on Kamis, 12 September 2013 | 22.58

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga keluarga anggota polisi yang gugur karena ditembak orang tak dikenal mendapatkan santunan dari PT Asuransi Sosial ABRI (Asabri). Masing-masing keluarga ini mendapat santunan sebesar Rp 100 juta yang diserahkan kepada keluarga korban di Balai Polda Metro Jaya (BPMJ), Semanggi, Jakarta.

Dirut PT Asabri Mayor Jendral (Purn) Adam Damiri mengatakan, pemberian asuransi ini merupakan kewajiban untuk memenuhi hak-hak asuransi anggota TNI/Polri yang meninggal dalam tugas. "Sesuai dengan keputusan Menteri pertahanan, santunan khusus itu Rp 100 juta, tidak kenal pangkat jabatan," kata Adam kepada wartawan, Jumat (13/9/2013).

Pemberian santunan kali ini Adam diberikan kepada tiga anggota Polri yang gugur dalam bertugas. Tiga keluarga tersebut meliputi Ana Sunaringati, yakni istri Ipda (Anumerta) Koes Hendratna yang gugur di Pondok Aren, Tangerang Selatan; Rofiah, istri Aipda Anumerta Maulana yang gugur bersama Koes; serta Warsih, istri Ipda Anumerta Dwiyatna yang gugur akibat ditembak pelaku tak dikenal di Ciputat.

"Pemberian ini langsung diberikan karena kita ingin jemput bola. Alhamdulillah, Kapolri sudah turunkan surat keputusan. Surat keputusan ini dari Panglima TNI dan Kapolri," ujar Adam.

Adam mengatakan, pemberian santunan oleh Asabri tersebut memang ditujukan bagi anggota prajurit TNI, Polri, PNS Kementerian Pertahanan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui asuransi tersebut. Terdapat 9 program dalam asuransi ini, yakni santunan asuransi, santunan nilai tunai asuransi, santunan kematian, santunan biaya pemakaman, santunan resiko kematian khusus, santunan cacat akibat dinas, santunan cacat bukan karena dinas, pemakaman anak, dan pemakaman istri.

Adam berharap ada pula santunan beasiswa sekolah bagi putra-putri anggota Polri yang gugur saat bertugas. Namun, hal itu bergantung pada pemerintah. "Saat ini saya sedang buat kajian. Mungkin instansi ada yang memikirkan. Tapi harusnya ada asuransi yang memikirkan seperti itu," ujarnya.

Editor : Laksono Hari Wiwoho


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Keluarga Polisi yang Tewas Ditembak Mendapat Santunan

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/09/tiga-keluarga-polisi-yang-tewas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Keluarga Polisi yang Tewas Ditembak Mendapat Santunan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Keluarga Polisi yang Tewas Ditembak Mendapat Santunan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger