Keluarga Legawa Jika Andi Ditahan

Written By bopuluh on Kamis, 10 Oktober 2013 | 22.58


JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak keluarga Andi Mallarangeng legawa jika Komisi Pemberantasan Korupsi menahan Andi seusai pemeriksaan dia sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan sarana dan prasarana olahraga Hambalang, Jumat (11/10/2013). Andi memenuhi panggilan pemeriksaan KPK sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kalau memang KPK mau menahan kakak saya, saya legawa, tidak ada soal, yang penting pengadilan harus cepat supaya kita bisa langsung membuktikan tidak bersalah," kata adik Andi, Rizal Mallarangeng di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta, saat mendampingi kakaknya diperiksa KPK.

Menurut Rizal, pihaknya berharap proses hukum Andi dipercepat sehingga segera ada kepastian hukum terhadap Andi. Andi pun, katanya, mengaku suap ditahan KPK. Saat memenuhi panggilan KPK pagi tadi, Andi sudah membawa koper yang berisi perlengkapan sehari-harinya. Kendati demikian, Rizal mengatakan bahwa proses penahanan merupakan kewenangan KPK.

"KPK dalam hal ini menahan orang yang tidak salah, itu tanggung jawab KPK, menahan orang yang tidak salah," kata Rizal lagi.

KPK menetapkan Andi sebagai tersangka atas dugaan melakukan penyalahgunaan wewenang secara bersama-sama sehingga mengakibatkan kerugian negara. Menurut perhitungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), nilai kerugian negara dalam proyek tersebut sekitar Rp 463,6 miliar. Pemeriksaan Andi sebagai tersangka hari ini merupakan yang kedua kalinya.

Saat diperiksa pertama kali beberapa bulan lalu, Andi tidak langsung ditahan dengan alasan KPK merasa belum perlu menahan yang bersangkutan. Selain Andi, KPK menetapkan Kepala Biro Keuangan dan Rumah Tangga Kemenpora Deddy Kusdinar, serta mantan petinggi PT Adhi Karya Teuku Bagus Muhammad Noor sebagai tersangka dalam kasus yang sama. Sementara mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan menerima pemberian hadiah terkait proyek Hambalang dan proyek lainnya

Editor : Caroline Damanik


Anda sedang membaca artikel tentang

Keluarga Legawa Jika Andi Ditahan

Dengan url

http://benefitsofbeans.blogspot.com/2013/10/keluarga-legawa-jika-andi-ditahan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Keluarga Legawa Jika Andi Ditahan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Keluarga Legawa Jika Andi Ditahan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger